• Meet The Author

  • Graders Boards

Ada Penampakan di Puri Cantika 2!

Kehidupan anak-anak kos Puri Cantika 2 memang tidak ada matinya! Selain selalu ramai dengan celotehan para penghuninya—yang tak lain berjenis kelamin perempuan semua, pastinya juga selalu dihebohkan dengan kejadian-kejadian unik yang bisa menggemparkan seisi bangunan itu.
 
Seperti halnya saat salah satu penghuni kos Puri Cantika 2 dikejutkan dengan adanya sesosok bayangan di teras kosan pada tengah malam. Sang penghuni kos yang melihatnya jelas ketakutan. Dan, pagi hari cerita tentang “penampakan” itu pun beredar luas.

Kejadian menghebohkan itu terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Kejadian demi kejadian membuat seluruh penghuni kos menjadi tidak nyaman. Mereka dengan terpaksa memulai ritual bersama, yaitu tidur beramai-ramai.

Sayangnya, ritual itu pun tidak berjalan sesuai harapan. Hingga akhirnya mereka sepakat untuk mendatangkan paranormal. Namun, bukan bertambah baik, kehadiran para normal ini malah menambah panjang permasalahan di kosan Puri Cantika 2.

Alhasil, kehebohan demi kehebohan tetap terjadi dan permasalahan yang ada tak menemukan solusinya.

*****
Begitulah salah satu kisah yang pernah dialami Dewi ‘Dedew’ Rieka saat ia kuliah di Djogjakarta. Kisah heboh yang pernah ia lewati bersama puluhan mahasiswi lainnya menjadi kenangan tersendiri yang sayang untuk dilupakan begitu saja.

Seolah tak ingin melepaskan kenangan tersebut, Dedew pun rela untuk membagi kisahnya dalam sebuah karya berjudul Anak Kos Dodol Komik yang diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

AKD Komik ini merupakan repackage dari AKD Komik 1 dan AKD Komik 2 yang telah beredar sebelumnya. Cerita yang kocak dan ilustrasi yang menawan menjadi keunggulan buku ini. Kolaborasi antara Dedew dan K. Jati sebagai komikus menghasilkan suatu karya yang lebih hidup, lebih menarik, dan ceritanya pun lebih tervisualisasikan dengan nyata.

Gambar-gambar yang ditorehkan K. Jati dalam komik ini begitu nyata dan sesuai dengan aslinya. Maka jangan heran, jika AKD Komik 1 & AKD Komik 2 sukses meraih tiga nominasi pada Anugerah Komik 2011, yaitu Nominasi Komik Dewasa Terbaik, Nominasi Gambar Komik Terbaik, dan Nominasi Cerita Komik Terbaik.

Nah, bagi kamu yang mengaku nge-fans berat dengan karya Dedew yang satu ini, jangan lewatkan versi terbarunya. Dengan tampilan dan isi yang lebih update, Dedew siap menghapus rasa rindu kamu terhadap komik ini!
 

Event

 
 

Twitter

Facebook

Video