Menikmati (Lagi) Kisah Cinta para Blogger

Cinta, cinta, dan cinta. Lima huruf yang bisa membuat manusia bahagia, sekaligus sedih karenanya. Lima huruf yang membuat manusia mabuk kepayang dan terlena. Lima huruf yang membuat manusia menjadi kreatif karenanya.

Ya, cinta dengan segala kekuatannya tidak hanya mampu membuat seseorang jadi romantis. Tetapi juga membuat orang makin kreatif dengan segala kisah cinta yang dialaminya. Begitulah cinta, mampu menghadirkan beragam cerita yang membuat kita bahagia, tersipu, kecewa, atau bersedih.

Berkaitan dengan hal itu, Gradien Mediatama menghadirkan kembali buku Makan Tuh Cinta. Buku ini berisi 15 cerita komedi cinta pilihan terbaik hasil lomba Blogfam yang diadakan pada 15 Maret 2007 silam.

Hadirnya buku ini mengingatkan kembali memori kita akan cerita-cerita unik, seru, lucu, dan menyentuh dari para blogger. Judul-judul yang cukup ‘nyentrik’ pun tak luput menghiasi cerita komedi cinta ini. Mulai dari Hamil, AAdJ (Ati-ati di Jalan), Lamaran Cinta, hingga Kisah Si Boejang Lapoek.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Buruan baca bukunya!

Masakan Lezat dengan Aneka Sambal

Bagi kebanyakan orang Indonesia, makan tanpa sambal sama artinya dengan lauk tanpa garam. Ya, pelengkap makanan yang satu ini memang tidak boleh ketinggalan. Tanpa sambal, masakan yang ada di meja makan rasanya kurang lengkap untuk disantap.

Selain kaya akan keragaman kulinernya, Indonesia juga terkenal akan keragaman sambalnya. Hampir tiap daerah memiliki jenis sambal yang berbeda-beda.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat berbagai macam sambal, buku Aneka Sambal Lezat yang diterbitkan oleh Gradien Mediatama ini sangat tepat untuk dijadikan referensi.

Buku yang ditulis oleh Martha Pratana ini berisi 44 resep sambal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Dari sambal yang paling sederhana, seperti sambal bawang merah, sambal kecap sederhana, sambal terasi, hingga sambal populer yang sering kita dengan namun belum tahu cara membuatnya, seperti sambal dabu-dabu lilang, atau sambal rujak cingur.

Dengan hadirnya aneka jenis sambal ini, tentunya makanan akan terasa lebih bervariasi. Selamat mencoba!
 

Kisah Unik Antara Ibu dan Putrinya

Menjadi orangtua itu tidaklah mudah! Apalagi jika harus membesarkan anak seorang diri a.k.a menjadi single parent. Hal inilah yang sekiranya dialami oleh seorang ibu bernama Skylashtar Maryam.

Jalan hidup Maryam sepertinya harus seperti ini: menjadi single parent bagi anak perempuannya yang bernama Salwa. Sebagai orangtua tunggal, Maryam harus merelakan waktunya terbagi antara mengurus Salwa dan bekerja.

Meski demikian, ibu dan anak ini memiliki  kisahnya tersendiri. Dalam bukunya yang berjudul Single Mother, Double Fighter, Maryam mencoba berbagi cerita unik, lucu, menggemaskan, menghibur, dan mengharukan ini kepada kamu semua.

Bisa dibilang, Maryam memiliki hubungan yang tidak biasa dengan Salwa, khususnya dalam hal berinteraksi. Terkadang, Salwa yang polos justru memiliki respon layaknya orang dewasa. Seperti halnya beberapa dialog antara Maryam dan Salwa di bawah ini.

Salwa: Kok Bunda makannya sedikit banget? *Mulut penuh nasi dan tempe goreng.
Gue: Bunda enggak begitu lapar. *Bohong.
Salwa: *Menyisihkan satu tusuk sate usus ayam yang digoreng kering. Nih, buat Bunda. Dari tadi Bunda cuma makan tempe.
Gue: Buat kamu aja, deh. Bunda lagi suka makan tempe. *Bohong lagi.
Salwa: Bunda aja, ah. Perut abdi kan kecil, perut Bunda besar. Jadi, makan Abdi juga sedikit.
Gue: *Terlepas dari sebutan perut besar itu, gue terharu juga. Terus gue bagi dua aja usus ayamnya.

Kisah di atas, hanyalah satu dari sekian banyak pengalaman Maryam bersama Salwa. Ingin tahu kisah lainnya? Buruan baca bukunya!
 

Kehangatan Liburan Musim Panas

Liburan musim panas adalah hal yang selalu dinantikan Belly. Bersama sang ibu, Belly selalu mengunjungi rumah Beck—sahabat ibunya. Di rumah itulah, Belly bersahabat dengan anak-anak Beck—Conrad dan Jeremiah.

Sejak kecil mereka selalu bersama. Sejak dulu pula, kebiasaan berkumpul di musim panas selalu dilakukan. Hingga tanpa disadari, Belly mulai merasakan getaran lain terhadap Conrad. Ya, Conrad dan Jeremiah memang bersaudara, tapi keduanya memiliki sifat yang sangat berbeda.

Entah apa yang menarik perhatian Belly terhadap Conrad. Hanya saja, dari awal ia merasa tidak bisa berpaling dari Conrad. Bahkan, kemana dan bersama siapa pun Belly pergi hatinya akan tetap kembali kepada Conrad.

Meski demikian, perasaan Belly terhadap Conrad seolah tak berbalas. Conrad begitu dingin dan selalu menganggap Belly anak kecil. Inikah perasaan Conrad yang sebenarnya terhadap Belly? Bagaimana Belly harus melalui musim panas tahun ini?

The Summer I Turned Pretty karya Jenny Han yang diterbitkan di Indonesia oleh Gradien Mediatama ini merupakan novel yang penuh dengan pengalaman menarik. Suasana liburan musim panas begitu terasa hangat dengan kegiatan yang dilakukan para tokoh. Kebersamaan mereka tidak hanya menimbulkan kesenangan, tetapi juga kesedihan dan keakraban secara bersamaan.

Cinta, kebersamaan, persaingan, dan suasana kekeluargaan begitu kental di dalamnya. Kisahnya membuatmu terpana dan merasa berada di sana!
 

Secangkir Cinta dari Pria Sisilia

Sophie Pieters harus memulai pagi itu dengan penuh kekesalan. Terlambat bangun, mengalami sedikit kecelakaan dalam perjalanan ke kantornya, berkenalan dengan ‘seorang idiot yang menjengkelkan’, dan nyaris saja telat menghadiri rapat penting yang menyangkut masa depan kariernya.

Dari semua rangkaian kejadian yang menyebalkan itu, puncaknya terjadi saat Sophie menyadari bahwa ‘seorang idiot yang menjengkelkan’ itu ternyata calon kliennya dari Italia bernama Antonio Azzaro.

Kehadiran Antonio dalam kehidupan Sophie sepertinya menjadi masalah tersendiri bagi Sophie. Pasalnya, Antonio meminta Sophie untuk selalu menemaninya selama sebulan penuh ia berada di Belanda.

Bagi Sophie sendiri, Antonio memang sosok pria yang tampan. Sayangnya, Antonio berasal dari sebuah kota dimana para mafia hidup bebas. Hal inilah yang membuat Sophie sedikit ragu untuk menerima kehadiran Antonio.

Selain Antonio, permasalahan Sophie sepertinya makin banyak saja. Pertama, ia melihat sendiri bahwa Ray—pria yang selama ini ia anggap kekasihnya—sedang bermesraan dengan seorang wanita. Kedua, Tina—kakak dan keluarga satu-satunya yang Sophie miliki—makin hari makin menjauh saja dari dirinya.

Di tengah permasalahan yang kini menghimpit Sophie, tanpa sadar Antonio hampir selalu ada di sisinya. Satu hal yang menjadi pertanyaan, siapakah sebenarnya lelaki yang suka mengaduk-aduk perasaannya itu?

Mafia Espresso yang ditulis oleh Francisca Todi ini merupakan sebuah novel yang penuh dengan tantangan. Kelompok mafia dari Sisilia memang sudah terkenal dengan aksi-aksi nekatnya. Bahkan, para mafia ini juga terkenal mahir menyusup ke dalam berbagai oranganisasi.

Selain penuh tantangan, novel terbitan Gradien Mediatama ini juga ada sisi romantisnya. Sebuah pencarian akan cinta sejati membuat novel ini semakin menarik untuk dibaca. Belum lagi setting luar negeri, tepatnya Belanda, yang digambarkan begitu nyata oleh penulisnya. Hal ini tentunya menjadi sisi romantis tersendiri.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Buruan baca bukunya!
 

Memetik Makna dari Kutipan Billy Graham

Kata-kata adalah salah satu bentuk motivasi yang sering diungkapkan seseorang, baik untuk dirinya atau orang lain. Kekuatan kata-kata tidak hanya mampu membangkitkan semangat, tetapi juga membuat seseorang bergerak meraih tujuannya.

Memang tidak sedikit orang yang memiliki kemampuan untuk memotivasi orang lain melalui kata-katanya dan Billy Graham adalah satu di antara sekian banyak orang itu. Lelaki kelahiran 7 November 1918 ini memiliki segudang kata-kata yang mampu menggugah rasa dalam diri kita.

Melalui bukunya yang berjudul Billy Graham in Quotes yang diterbitkan di Indonesia oleh Kairos ini Anda bisa menemukan beragam kutipan tentang malaikat, karakter, penghiburan, pertobatan, tipu daya, dorongan, iman, Allah, dukacita, kekudusan, pengaruh, pengetahuan, hawa nafsu, kesabaran, doa, pertobatan, dosa, kesuksesan, ucap syukur, firman Allah, hingga penyembahan.

Buku yang ditulis oleh Franklin Graham bersama Donna Lee Toney ini begitu menginspirasi, menyentuh, menggugah, dan membangkitkan semangat.

Selamat membaca!