Kata-kata yang Menginspirasi bagi Oprah Winfrey

Sosok Oprah Winfrey memang sudah tidak asing lagi di mata dunia. Selain terkenal dengan sifat sosialnya yang tinggi, wanita berkulit hitam ini juga terkenal dengan kata-katanya yang penuh motivasi dan semangat.

Ya, mengikuti perjalanan hidup Oprah serasa mengikuti kisah negeri dongeng. Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, Oprah hanyalah wanita biasa. Yang membuatnya luar biasa adalah keinginan dan semangatnya yang begitu menggebu.

Semua itu tak lepas dari kata-kata bijak yang ia adopsi dalam menjalankan hidupnya. Kata-kata tersebut bisa berasal dari mana saja. Kata-kata tersebut seolah menjadi penuntunnya untuk bisa maju dan terus melangkah mewujudkan impiannya.

Berdasarkan pengalamannya itu, Oprah pun tak ragu untuk membaginya kepada khalayak umum. Words That Matter yang disusun oleh The Oprah Magazine merupakan sebuah buku yang berisi prinsip-prinsip harian untuk menuntun dan menginspirasi banyak orang.

Buku yang diterbitkan di Indonesia oleh Gradien Mediatama ini mengajak Anda untuk selalu optimis dengan segala pelajaran hidup yang tengah Anda terima. Susah, senang, sedih, kecewa, bahagia, dan sebagainya memiliki maknanya masing-masing. Penuh semangat dan inspirasi.

Selamat membaca!
 

Kisah Seorang Kaskuser dengan Pengalaman Gokilnya

Hidup itu tak melulu serius, kan? Percaya atau tidak, hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita terkadang mampu membuat orang lain terhibur dan tertawa bersamanya. Seperti halnya yang terjadi pada keseharian Nuno, seorang kaskuser gokil.

Melalui bukunya yang berjudul Apes Van Java, Nuno mencoba untuk berbagi kisahnya yang lucu, unik, seru, dan menghibur. Buku terbitan Gradien Mediatama ini merupakan kumpulan thread yang Nuno posting di Kaskus.

Niat iseng meramaikan lounge, ternyata mendapatkan respon yang tak terduga. Cerita yang apa adanya, kadar humor yang membuat pembaca melakukan senam wajah, dan tokoh-tokohnya yang polos, unik, serta menarik menjadi daya tarik tersendiri. Nggak percaya? Simak saja beberapa kutipan di bawah ini.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia sempat kalah telak oleh Bahrain dengan skor akhir 10-0. Kekalahan ini tentu menimbulkan banyak opini. Mulai dari menteri, artis, hingga orang awam pun berkomentar. Begitu juga dengan Nuno.

Menurutnya, kalau ingin Timnas menang terus, masalah utama yang harus diperhatikan adalah pelatihnya. Entah mengapa, Nuno kepikiran artis Syahrini yang paling cocok jadi pelatih. Selain gayanya yang seksi, kayaknya sesuatu banget kalau Timnas kita dilatih sama dia. Dan, kayaknya paling oke dilatih dia walau kita kalah sekalipun.

“Aduh, mainnya udahan, alhamdulillah yah teman-teman…. Walaupun kebobolan 10-0 tapi permainan kali ini sesuatu banget yaa…,” sambil menghibur dan mengelus kepala pemain Timnas yang pake jambul khatulistiwa atau kiper yang pake bulu mata antibadai.

Lain halnya kalau yang menjadi pelatih Nazarudin .

“Saya lupa siapa aja yang masukin golnya. Saya lupa semua siapa pemain saya. Tim saya mending langsung dihukum aja. Saya mengaku kalah, asal keluarga saya jangan disakiti.”

Kutipan di atas hanya sebagian kecil kisah Nuno dalam thread-thread-nya. Penasaran dengan kisah lainnya? Buruan baca bukunya dan bersiaplah tertawa lepas!
 

Kisah Istri Raja dan Istri Petani

Inspirasi itu bisa datang dari mana saja, termasuk dari sebuah kisah. Seperti yang terangkum dalam buku Si Gajah dan Sekumpulan Semut ini. Buku yang ditulis oleh Eunice de Souza ini berisi 101 kisah inspiratif dari India.

Buku yang diterbitkan di Indonesia oleh Gradien Mediatama ini terbagi menjadi enam bagian besar, mulai dari asal mula dunia, kisah raja-raja baik dan jahat, kisah orang suci dan orang berdosa, kisah tentang laki-laki & perempuan, kisah burung dan hewan-hewan liar, hingga kisah orang pandai & orang bodoh.

Salah satu kisah yang cukup mengena dan menginspirasi adalah tentang istri sang raja dan istri si petani. Suatu hari, sang raja dan ratunya berkuda di sepanjang negeri. Sang raja melihat beberapa gubuk yang buruk rupa milik sejumlah petani miskin, dan ia merasa sedih melihat kemelaratan seperti itu.

Sang raja, menganggap semua yang terjadi pada petani miskin itu erat kaitannya dengan para dewa. Namun, sang ratu tidak setuju dengan hal tersebut. Menurut sang ratu, para istri petani itulah yang tidak tahu cara membantu suaminya yang bekerja.

Akhirnya, sang ratu meminta izin kepada raja untuk melakukan pertukaran. Ia tinggal di gubuk petani itu dan istri petani tinggal di istana. Meski tidak begitu yakin dengan usul tersebut, sang raja menyetujuinya.

Setelah bertukar tempat, ratu terkejut melihat keadaan gubuk petani itu. Hal pertama yang ia lakukan adalah membersihkan tempat tersebut di saat si petani bekerja. Ketika petani itu pulang dan memberikan uang hasil bekerja, sang ratu pun menyisihkan sedikit penghasilan yang ia dapatkan hingga akhirnya petani tersebut mampu membeli kambing dan menjual susunya.

Nasib si petani berangsur membaik. Sayangnya, hal tersebut tidak diikuti oleh nasib sang raja di istana. Istri petani yang tinggal di sana sepertinya telah melakukan banyak kekacauan. Ia selalu berantakan, suka bertengkar, dan sikapnya kasar.

Setelah melihat perbedaan itu, akhirnya sang ratu kembali ke istana. Kepada sang raja, ratu berkata, “Apakah aku berhasil membuktikan perkataanku? Masalah ini tidak ada hubungannya dengan para dewa. Kebahagiaan dan kemakmuran sebuah rumah tergantung para perempuan.”

Kisah istri sang raja dan istri si petani ini hanyalah satu dari sekian banyak kisah inspiratif dari India. Cerita rakyat yang dituliskan Eunice ini begitu memikat, menginspirasi, memotivasi, menggugah, menyentuh, menghangatkan hati, dan menghibur.

Selamat membaca!

Twit Bagi Pasangan LDR

Siapa, sih, yang ingin pacaran jarak jauh? Sebisa mungkin, pastinya ingin selalu berdekatan dengan si dia. Tapi, kalau memang harus dipisahkan oleh jarak, jangan bersedih dan jangan patah semangat. Hadapi semuanya dengan penuh keyakinan.

Berjauhan dengan si dia terkadang menimbulkan rasa khawatir yang mendalam. Apalagi bagi mereka yang terbiasa bersama. Pastinya, ada saja rasa galau, takut mendua, atau kurang percaya yang muncul dalam pikiran masing-masing.

Kalau itu yang sekarang sedang kamu rasakan, jangan berkecil hati. Gradien Mediatama akan menghiburmu melalui bukunya yang berjudul Twit @LongDistance_R.

Buku yang disusun oleh @amankqadafi & @amelimol ini berisi twit-twit #LDR yang cukup menghibur, menyemangati, menghangatkan hati, dan menumbuhkan rasa percaya.

Kamu bisa mengirimkan sms atau twit tentang harapan, kerinduan, atau rasa cinta yang dimiliki kepada si dia nun jauh di sana, seperti beberapa contoh di bawah ini.

Kata “rindu” itu sederhana, tapi merindukanmu itu tak pernah sesederhana mengucapkannya. #LDR

#LDR: Memang cinta kita adalah perbedaan, perbedaan yang ingin disatukan oleh waktu hingga kita bersama. Aku yakin itu.

#LDR: Jangan karena jarak kita pesimis, jadikanlah jarak pemicu rasa optimis kita untuk hidup bersama selamanya.

Ingin tahu lebih banyak tentang twit-twit #LDR lainnya? Buruan baca bukunya!
 

Pencarian Cinta via Online

Hidup ini sepertinya kurang lengkap tanpa adanya sang pujaan hati. Bagi yang sudah memilikinya mungkin tak perlu lagi khawatir. Namun, bagaimana bagi mereka yang belum memiliki pendamping?

Sebenarnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menemukan pasangan hidup Anda. Apalagi dengan adanya kemajuan teknologi internet dan kemudahan dalam mengaksesnya. Rasanya, perburuan jodoh tidaklah sesulit yang dibayangkan selama ini.

Tidak dipungkiri, kemudahan mengakses internet kini dapat memudahkan banyak hal, termasuk perburuan jodoh. Hanya dengan mengetik nama situs perjodohan dalam sekejap akan muncul data-data orang yang juga ‘mengiklankan’ dirinya di sana untuk mendapatkan pasangan.

Hal inilah yang diungkapkan Dianne Sweeney dalam bukunya yang berjudul Kissing Frog in Cyberspace. Buku yang diterbitkan di Indonesia oleh Gradien Mediatama ini bercerita tentang pencarian cinta melalui teknologi abad 21.

Anda akan dibawa menempuh perjalanan mencari cinta sejati yang diwarnai dengan kelucuan, kesebalan, kesedihan, kesenangan, dan kegemasan.

Bagaikan komidi putar, pencarian cinta via online juga begitu penuh perputaran. Sensasinya pun sangat berbeda. Anda bisa saja beruntung mendapatkan kencan yang indah dan tak terlupakan. Tapi di lain sisi, bisa saja seseorang itu secara tiba-tiba membatalkan kencan yang tinggal selangkah lagi.

Penasaran dengan lika-liku pencarian jodoh melalui internet ini? Segera baca bukunya!
 

Undangan Eksis bin Narsis

Bossman mau ultah, dan kali ini dia baek banget deh, mau ngajakin kamu-kamu semua mejeng di buku ultahnya. Mumpung doi lagi gak pelit. Gratis, gak doi pungut bayaran se-kepeng pun. Oya, segala gaya dihalalkan, segala kamera sila digunakan. Caranya mudah saja:

1. Kirimkan foto kamu sedang gaya dengan buku MSB mana pun
2. Tuliskan nama Anda untuk dicantumkan dalam buku
3. Tuliskan keterangan foto bisa Anda ikhlas
4. Kirimkan ke email msb.projek(at)yahoo.com dengan Subject: Foto Narsis
5. Fotonya ditunggu paling lambat tanggal 30 April 2012.

Mudah, kan?