10 Prinsip Kepemimpinan Cara West Point


Soal kedisiplinan dan kepatuhan dikenal melekat kuat di dunia militer. Karena memang demikianlah tradisi  yang terus dirawat di ruang militer. Namun, soal kedisplinan sipil pun bisa mencontohnya. Yang kedua dalam tradisi kemiliteran dikenal melahirkan pemimpin. Nah, bagaimana cara melahirkan kepemimpinan model West Point?Dan mengapa harus melirik cara West Point?

West Point dikenal melahirkan tak hanya para pemimpin besar dalam sejarah kemiliteran di Amerika. Sebutlah Douglas MacArthur, Dwight Eisenhower, dan Omar Bradley. CEO dan konsultan seperti halnya Joseph P. Franklin penulis buku ini juga terlahir dari West Point. Pada halaman 51 dituliskan “West point menghasilkan pemimpin-pemimpin, dan pemimpin-pemimpin ini harus, di setiap saat, bertanya kepada diri sendiri pertanyaan yang paling sulit: Apa yang sedang kita lakukan… dan mengapa kita melakukannya?”

West Point mencoba menginspirasi kita tentang bagaimana cara melahirkan pemimpin di masa mendatang. Dalam buku diuraikan secara mendetail dan menyeluruh tentang bagaimana membangun kepribadian seorang pemimpin yang visioner dan yang bisa beradaptasi dengan perubahan jaman.

Dalam buku Building Leaders The West Point yang ditulis Joseph Franklin dikatakan ada sepuluh prinsip penting untuk menjadi seorang pemimpin. Antara lain : tugas, kehormatan, iman, keberanian, ketekunan, rasa percaya diri, kemampuan untuk dapat didekati, kemampuan untuk beradaptasi, kewelasasihan, dan visi.

Nah, bagaimana kesepuluh prinsip itu dipaparkan Franklin? Silakan simak dalam buku yang  ditulis dengan sederhana dan sarat dengan pengalaman yang menggugah dan jujur dari Franklin. Selebihnya, Franklin coba membuka wawasan Anda soal kepemimpinan dari West Point. Building Leaders The West Point diterbitkan oleh Gradien Mediatama.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela