230+ Sumber Pinjaman untuk Usaha Anda

Sebenarnya tidak sedikit para pengusaha yang meminjam uang ke bank. Asal usaha yang dijalankan jelas dan prospektif maka banyak bank yang berebut meminjamkan uang untuk modal usaha dengan bunga yang kompetitif. Namun para pebisnis atau pengusaha yang baru mengawali usahanya, perlu selektif dan cerdas dalam menentukan bank pemberi kredit.

Secara umum jenis kredit bank ada dua, yakni kredit untuk bisnis dan kredit untuk perorangan atau kredit konsumer. Kredit jenis bisnis dibagi menjadi Kredit Micro Banking, Kredit Small Medium Enterprise (SME), dan Kredit Commersial Banking. Plafon kredit yang diberikan berbeda-beda. Semisal untuk Kredit Micro Banking mulai Rp 1 juta hingga Rp 500 juta.

Lalu bagaimana tip memilih bunga kredit? Dalam buku berjudul 230 Sumber Pinjaman untuk Usaha Anda disebutkan ada lima macam bunga kredit yang perlu dikenali dengan baik. Seperti bunga tetap, bunga mengambang, bunga flat, bunga efektif, bunga anuitas. Untuk bunga tetap, tingkat suku bunga tidak akan berubah selama periode tertentu sesuai kesepakatan. Cara perhitungan bunga kredit juga dijelaskan dalam buku yang baru saja diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

Buku ini dilengkapi dengan strategi pengajuan, contoh proposal, detail persyaratan, dan tip memilih pinjaman yang tepat. Nah, selain memberikan gambaran yang praktis soal perkreditan dan sumber-sumber kredit, dalam buku ini pun dilengkapi daftar istilah perihal dunia kredit dan perbankan. Istilah-istilah yang mungkin masih asing bagi kita bisa Anda temukan artinya pada halaman 21 hingga 24.

Bonus CD berfasilitas autoplay yang berisi alamat-alamat bank di Indonesia akan memudahkan Anda mendapatkan sumber-sumber kredit yang Anda inginkan.

Buku 230 Sumber Pinjaman untuk Usaha Anda ditulis Ellen Pantouw, seorang konsultan bisnis dan perkreditan. Buku ini memberikan wawasan informatif soal perkreditan dan sumber-sumber pinjaman yang bisa Anda kenali tanpa mengerutkan kening.

 

 

 

 

 

 

 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela