Bersaat Teduh untuk Orang Sibuk

 
 
 
Kehidupan yang terasa kian mekanis dan monoton terutama di perkotaan, membuat orang-orang yang sibuk gampang terserang stres, migrain, ataupun pegal-pegal di badan. Bahkan, rasa bosan dan jenuh mudah sekali hinggap pada diri kita. Tekanan pekerjaan di kantor dan beban masalah di rumah, serta kemacetan biasanya menjadi kambing hitamnya.
 
Banyak solusi untuk berdamai dengan keadaan di luar dan dari diri kita sendiri, seperti bersantai dengan ditemani minum teh.  Meluangkan minum teh selama lima menit untuk menghadapi kesibukan sehari-hari  adalah sebuah saran yang penuh makna dari Mario Teguh, seorang motivator. Ritual meminum teh seperti halnya sebuah persiapan untuk menghadapi stres saat bekerja dan menghadapi hidup. Minum teh memang membuat kita rileks dan lebih segar dan sehat.

Namun, ada yang lebih penting lagi tentang bagaimana mengajak diri kita untuk sejenak memberi  jiwa kita makanan rohani. Untuk bersaat teduh dan terhubung dengan vibrasi  pesan-pesan dari Tuhan. Seperti kata Socrates, bukankah hidup yang layak dijalani adalah hidup yang selalu diperiksa. Maka marilah merenung sejenak.

Banyak sekali orang yang tak sempat untuk bersaat teduh. Lewat sebuah buku kecil yang berisi  pesan-pesan surgawi diharapkan bisa memberi asupan “energi”  di tengah kesibukan kita. Hendri Bun dalam buku sakunya Panduan Bersaat Teduh Untuk Orang Sibuk dan Supersibuk mencoba memberikan solusi bagi orang-orang sibuk untuk memunduh pesan –pesan Tuhan dalam satu menit. Semisal sepenggal pesan di bawah ini:

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, daku tidak akan goyah. –Mzm 62:2,3

 
Oh! Ketika berjalan lebih dekat dengan Tuhan, suasana yang terang dan ilahi… sebuah sinar menerangi jalan yang membimbingku kepada Sang Domba! Jadi, aku harus berjalan dekat dengan Tuhan, tenang, dan tentram dalam pandanganku … Sinar yang begitu murni menerangi jalan yang membimbingku kepada Sang Domba.–Robert Murray M’Cheyne

Lewat buku Panduan Bersaat Teduh untuk Orang Sibuk dan Supersibuk, Daily Fresh Anda akan menangkap kesegaran baru tiap hari. Buku ini diterbitkan oleh Gradient Mediatama.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela