Biar Tidak Dibohongi Orang, Ayo! Belajar Matematika

 
Ingin tidak dibohongin orang? Belajarlah matematika. Ingin bisa berhitung? Belajarlah matematika. Ingin mengasah otak kirimu? Belajarlah matematika. Ingin mewujudkan cita-cita sesuai impian? Belajarlah matematika. Sebab kapan pun dan di mana pun pasti kamu akan kepergok soal hitung menghitung. Inilah wasiat yang manjur agar tergerak dan menyukai matematika.

Mengajari anak belajar matematika tidak perlu menunggu saat anak masuk sekolah dasar. Anda bisa mulai dengan mengenalkan angka dan jenis-jenis bilangan, seperti bilangan bulat, bilangan cacah, asli, genap, ganjil, dan lainnya.
Bagi Anda yang memiliki anak usia SD dekati dan dampingi mereka belajar matematika dengan senang dan asyik. Misalnya untuk mengajak anak berhitung bisa menggunakan soal cerita yang berkaitan dengan hal sehari-hari. Ibu membeli 3.5 kg gula, 45 ons tepung terigu, dan 2500 gram merica. Berat seluruh belanjaan ibu adalah … kg.

Satu jurus ampuh agar tahu matematika adalah sering mencoba berlatih soal-soal dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Rumus-rumus matematika akan terpanggil sendiri bila sering digunakan, termasuk rumus bangun, volume dan luas permukaan. Dengan terlatih dan sering mengerjakan soal-saol matematika, pada saat ujian tiba akan terasa lebih ringan.

Sebagai referensi untuk anak, Kumpulan Rumus Matematika SD bisa dijadikan buku pendamping untuk berlatih soal dan mengenal aneka rumus matematika. Buku ini berbonus poster cerdas matematika yang dilengkapi soal dan pembahasan UASBN terbaru.

Kumpulan Rumus Matematika SD disusun oleh Woro Vidya Ayuningtyas, S.Psi, dan diterbitkan oleh Gradien. Ayo! belajar matematika.
 

Share|

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela