Cerita Gokil Seorang Caster

Cerita-KestingDunia entertain memang tidak pernah surut dari perhatian masyarakat. Percaya atau tidak, masih banyak orang yang menganggap bahwa dunia entertain adalah dunia yang cepat menghasilkan uang.

Sayangnya, nggak sepenuhnya anggapan itu benar. Pastinya, nggak mudah juga untuk terjun di dunia selebritas ini. Kamu harus melalui serangkaian seleksi atau kesting. Hal inilah yang nantinya menentukan apakah kamu layak atau tidak mendapatkan suatu peran.

Nah, bicara soal kesting, ternyata ada segudang pengalaman unik yang bisa kamu temukan di sana. Nggak melulu soal ribetnya kelakuan para calon artis, tapi lebih kepada hal-hal unik saat kesting. Kejadian-kejadian lucu inilah yang ‘direkam’ oleh Mpok Mercy Sitanggang—caster  asal Medan yang suka dipanggil Mpok karena cinta mati sama Betawi.

Sebagai seorang caster, tentunya Mpok Mercy sering bertemu banyak orang yang ingin mencoba peruntungannya melalui kesting. Beragam orang sama artinya dengan beragam karakter dan cerita. Mulai dari salah manggil orang untuk kesting, grogi di depan kamera, hingga persiapan kesting yang nggak sesuai dengan tema.

Kesting nggak hanya diperbolehkan bagi artis yang sudah tenar saja, tetapi juga masyarakat awam. Dan, artis-artis yang sudah tenar pun bukan berarti nggak ikut kesting lagi kalau mau mendapatkan sebuah peran.

Seperti halnya yang dialami Muhammad Firdaus a.k.a Daus OB. Menurut cerita Mpok Mercy, Daus sebelumnya memang sudah pernah ikut kesting, namun sebelum ia memerankan tokoh Mail dalam sitkom OB ia melalui kesting terlebih dahulu.

Pengalaman Mpok Mercy dalam hal kesting memang sudah tidak diragukan lagi. Maka jangan heran jika banyak cerita yang bisa ia bagi kepada kamu. Simak pengalaman Mpok Mercy dalam buku Cerita Kesting Gokil yang diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

Sesuai dengan judulnya, seluruh cerita yang ada di buku ini memang gokil. Bisa bikin kamu ketawa dan cekikikan sendiri! Buku ini memuat 23 cerita kesting plus 18 cerita kesting seleb. Ada Indra Bekti, Nikita Willy, Narji Cagur, hingga H. Jojon. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan tip-tip oke tentang kesting dari para seleb tersebut. Pokoknya, dijamin seru deh baca buku ini!

booktalk jakbook festival