Dreams of Joy

Seorang gadis bernama Joy harus menghadapi kenyataan pahit di usianya yang berbilang muda. Ternyata, lelaki yang selama ini dianggapnya sebagai ayah, bukanlah ayah kandungnya. Begitu pun dengan wanita yang selama ini dipanggil ibu, bukanlah ibu kandungnya.

Rasa penasaran mengantarkan Joy untuk mencari tahu akan keberadaan kedua orangtuanya. Ia memutuskan untuk melarikan diri ke Shanghai, memburu kebenaran sekaligus mengejar impiannya hingga ke negeri Cina.

Babak baru dalam hidup Joy pun dimulai. Pencariannya membuahkan hasil. Ia terpesona dua lelaki yang ditemuinya. Lelaki pertama adalah ayah kandungnya dan lelaki kedua adalah seorang pemuda desa yang langsung merebut perhatian Joy serta menggetarkan hatinya.

Sayangnya, hidup tak selamanya indah. Di tengah kebahagiaannya bertemu dua lelaki tadi, Joy pun terlibat dalam pusaran politik dan gerakan rakyat pada masa itu. Idealisme dan tantangan menyatu dengan impian seorang gadis remaja, membuai dan membutakannya hingga ia pun lalai akan bahaya rezim komunis yang berkuasa saat itu.

*****
Dreams of Joy, sebuah novel terjemahan karya Lisa See akan mengajak kamu untuk menyaksikan sebuah kisah berlatar salah satu episode yang paling tragis dalam sejarah kelam negeri Cina. Novel terbitan Gradien Mediatama ini tidak hanya menyuguhkan tentang perjuangan seorang perempuan dalam menemukan kebenaran dan meraih impiannya. Lebih dari itu, novel ini mengajak kamu untuk menilik sejarah kelam yang pernah terjadi di Cina, merasakannya, dan melihat efek yang terjadi akibat sejarah itu pada orang-orang yang mengalaminya. Mengharukan, penuh perjuangan, tragis, dan memukau untuk dibaca!
 

booktalk jakbook festival