E.T. Boss: Cerita Gokil Orang Kantoran

Dua buku My Stupid Boss (MSB) selain betul-betul menghibur ternyata menginspirasi para karyawan untuk bercerita dan berani ngrasani boss-nya lewat tulisan. Seperti halnya RJ Man (anonim) menuliskan pengamalannya dalam buku My E.T. Boss.
 
Menurut dewan pengumbar rasa, buku My E.T. Boss adalah anak dari MSB. Lahirnya buku ini juga merupakan ungkapan keberanian suara karyawan, yang sekaligus menulari dan menginfeksi orang lain untuk menuliskan ‘kegokilan’ boss nya.
 
Salah satunya bercerita, bahwa hampir setiap boss memiliki prinsip yang sama. Misalnya ini: rauplah untung sebesar-besarnya dengan modal sekecil mungkin. Nah, prinsip ‘murah’ tapi untung ini pun diadopsi si Boss E.T. secara lebih kreatif dan alias ‘keterlaluan.’ Contohnya saat perencanaan launching produk dengan keinginan ber-setting mewah tapi ber-budget nol! Mau tahu strateginya? Nih..

1. “Makanan, saran saya..kamu cari kafe-kafe yang mau jadi sponsor.”
2. “Tempat, saran saya…kamu cari kafe itu, yang bisa sekalian mau jadi tempat kita launching. Cari juga yang bisa sediain meja, kursi, sofa, sound system…Saran saya… kamu cari hotel aja biar keren” (gaktaudiridotcom).
3. “Name tag print sendiri aja ….!”
4. “Ada temen cewek gak yang mau jadi model? Ntar bisa masuk koran sama TV loh. (*wink-wink) Tapi, saya interviu dulu.”
5. “Kenapa? Baju modelnya? Saran saya …kamu tanyain aja ke mereka, mereka punya daun apa. Bawa aja sekalian.
6. “Goodie bag? Apaan tuh?”

Dalam pengamatan RJ, semua anggota tim di kantor itu langsung bertobat di tempat.  Ooh, masih ada segudang kisah yang membuat karyawan bertobat tiada henti dan membuat ngakak yang baca.

Kalau masih ada yang penasaran dengan kepanjangan E.T.,  artinya bisa Extra Tulalit Boss, Extra Teroris Hak Asasi Karyawan, Extra Totally Jerk, Extra Terserah lo deh Boss.

Sedikit bocoran, buku ini nggak kalah seru dan lucu dengan My Stupid Boss.  Jadi, buruan sanding buku ini di mana kamu berada dan bersiaplah tertawa sendiri.

Akhirnya kata RJ, “Watch out! The ugly E.T. is coming to give you SP!

Oya, buku ini dengan bangga diterbitan oleh Gradien Mediatama.
 

booktalk jakbook festival