Kumpulan Kegokilan yang Melanda Dunia Andikobe

 

Bukan soal mudah untuk merayu Andikobe agar kuliah di luar Padang. Sekiranya hampir sebulan sang ibu terus sabar bernegosiasi dengan anak gokilnya yang keukeuh tinggal di Padang. Hari berganti dan selalu ada saja alasannya untuk mengeles dan pura-pura. Di hari pertama misalnya, Andikobe, nggambek gaya sinetron, masuk ke kamar sembari membanting pintu terus nyender di pintu dan duduk menangis.

Memang dalam tradisi Padang, anak laki-laki dikondisikan untuk selalu merantau. Andikobe takut kalau dirinya dikutuk seperti Malin Kundang.

Gw: Nah, itu dia. Kalau merantau terus tiba-tiba jadi Maling Kundang gimana?

Ibu: Yang benar Malin Kundang.

Gw: Maling Kundang…

Ibu: Malin.

Gw: Maling.

Ibu: Malin!!!

Gw: Maling!!!

Ibu: Malin…Malin…Malin…

Gw: Maling…Maling…Maling…

 

Yesssss I can! Akhirnya gw berhasil membelokkan topik perdebatan soal pemindahan gw menjadi sebutan yang benar antara Malin Kundang atau Maling Kundang.

Akhirnya gw dikejar pake sapu. Untunglah itu adalah pengejaran pakai sapu yang pertama dan terakhir kali. Mmmm… mungkin…

Kejadian di atas berlangsung di hari ke-19. Lain lagi di hari ke-18 saat Andikobe, diajak ibu ke pasar untuk beli daging. Setelah mengetahui tujuan beli daging untuk pesta syukuran pelepasan anaknya, Andikobe pun berkelit dengan memperlambat jalan bareng ibu dan kaburrr!!! Sesampai di rumah, Andikobe pun diamuk ibu pakai tumpukan daging yang baru dibeli.

Ya, itu baru sepenggal kisah saja soal kegokilan Andikobe yang akhirnya mau juga berangkat kuliah ke Jogja. Gaya bercerita mengalir renyah dan seringkali hiperbolis berbaur film komedi China. 

Setelah Gokil Mom, Gokil Dad, dan lengkaplah dengan Gokil Boy/Girl. Ya semuanya kocak dan super gokil. Mungkin inilah tanda-tanda menjelang 2012, lho. Mendekati tahun 2012 banyak hal yang membuat orang heran dan membuat tertawa. Dagelan dan parodi terjadi di mana-mana. Termasuk soal kegokilan yang dituliskan Andikobe dalam Gokil Boy.

Eiit tunggu dulu masih ada Gokil Girl cerita lainnya yang ditulis Lia Indra Andriana. Jadi inilah dua buku yang jadi satu alias 2 in 1. Gokil Boy/Girl diterbitkan oleh Gradien.

 

 

 

 

 

 

 

   Share|

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela