Kumpulan Komik Gokil Penawar Duka

 
Inilah hasilnya jika para komikus berkumpul bersama: Para Gokil, Komplotan Komikus Tengil.  Komik kroyokan 8 komikus ini siap mengantarmu masuk dunia ‘usil’ yang penuh canda tawa dan sindiran. Tidak saja menghibur, tapi juga menyegarkan suasana batin.

Semisal komik garapan Eko S Bimantara yang menyulap Salim si supir bajaj menjadi sang Superhero. Salim berubah bak manusia bertenaga luar biasa. Ia pun berjanji akan menuntaskan segala masalah. Hampir semua persoalan bisa ia atasi; dari kemacetan, banjir, polusi, narkoba, hingga kemiskinan.

Namun ada satu hal yang membuatnya merasa kalah dan tak berdaya. Superhero tak bisa menuntaskan masalah korupsi. Baginya melawan korupsi seperti berhadapan dengan monster yang berubah-ubah wujud, dari monster gurita, tikus, dan T-Rex.  Akhirnya, karena gagal menuntaskan masalah korupsi, Salim yang tadinya kuat dan perkasa dikembalikan ke profesi asalnya: supir bajaj.”

 
Ada lagi kisah komik berbumbu kuliner ekstrem garapan Vbi Djenggoten berjudul Bakso Sapi Horor. Pengalaman saat si tokoh komik dan pacarnya merasakan bakso tersebut merasa biasa saja, ia bertanya, “Pak kok disebut ekstrem kuliner kenapa? Kayaknya rasanya gak beda dengan bakso lainnya.” Si tukang bakso pun menjawab,” Oooh itu..Kalo bahan sih standar. Cuman yang bikin ekstrem formalinnya tiga kilo.”
Masih banyak tema ‘usil’ lainnya yang bisa kamu santap di buku terbitan Gradien ini. Dari tema besar soal negara, motor vespa si Oplo, makhluk unik sejenis UFO, atau Lolipet, semua dikemas dengan menggairahkan dan penuh canda.

Ya jika diamati, kreativitas masing-masing komikus berbeda tapi tetap satu dalam bahasa komik. Masing-masing komikus membawa misi untuk memancing tawa dan mendongkrak kebekuan suasana.

Selamat tertawa!

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela