Lebih Jeli Memilih dan Membeli BlackBerry

Walau harganya relatif mahal, BlackBerry kian digemari. BlackBerry telah menjadi tren di kota-kota di Indonesia. Smartphone dengan teknologi PUSH ini memang diakui keunggulannya. Sudah memiliki BlackBerry? Bila tertarik memiliki BlackBerry, tidak perlu tergesa-gesa. Sebelum memutuskan membeli, perhatikan beberapa hal penting di bawah ini:

1. Perhatikan masalah budget. Bila budget minim tapi ingin mendapatkan BlackBerry, ada BlackBerry Pearl 8110 plus bergaransi. Harganya sekitar 3,5 juta. Dengan harga ini Anda bisa menelepon, SMS, mendengarkan musik, memotret dengan kamera 2 Megapixel, memori 64 Mb, ber-GPS, dan BlackBerry Maps yang memudahkan Anda saat jalan-jalan. Untuk yang memiliki dana lebih, bisa memilih ada tipe Curve, Bold, flip, dan Storm.
2. Pastikan bahwa BlackBerry Anda itu 100% baru. Caranya cek: klik icon [Options] > [scroll down] . lalu klik [status], lalu ketik BUYR. Maka akan muncul lifetime dari BlackBerry tersebut.
3. Bila Anda memilih BlackBery Seken. Tidak perlu ragu untuk mencoba-coba BlackBerry seken yang Anda inginkan di depan si penjual. Pastikan kelengkapan surat-suratnya, asli atau tidak. Tanya dan cermati kartu garansinya. Untuk mendapatkan harga sesuai kantong, cari terlebih dahulu referensi harga.
4. Bila memilih BlackBerry BM (Black Market), pastikan Pin dan IMEI nya sama.
5. Lihat pula layanan operator BlackBerry dan sesuaikan dengan anggaran bulanan Anda. Beberapa operator dengan layanan BlackBerry antara lain: XL, Indosat, dan Telkomsel.
6. Cermati aneka seri BlackBerry dan bandingkan fasilitas fitur-fiturnya.

Sepenggal tip di atas dikutip dari buku Panduan Praktis Memilih dan Membeli BlackBerry Baru dan Seken. Dalam buku ini Anda akan mengenal BlackBerry lebih jauh, antara lain dibahas:

• Plus-Minus BlackBerry
• BlackBerry vs Para Kompetitornya
• Keluarga Besar BlackBerry dan Fitur-fiturnya
• Jeli Membeli BlackBerry
• Best of The Best BlackBerry
• Cara Cerdas Ber-BlackBerry Ria

Agar tidak menyesal atau salah pilih BlackBerry, maka sebelum memutuskan membeli, ada baiknya menyimak buku ini. Selain menambah wawasan, buku ini direkomendasikan buku yang lengkap pembahas soal BlackBerry secara detail. Selamat ber-BlackBerry ria.

Panduan Praktis Memilih dan Membeli BlackBerry Baru dan Seken diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela