Mengenali Rahasia Kehidupan dari Primbon Praktis

 
Iklan sms di televisi: ketik reg spasi primbon, menggugah rasa penasaran dan ketertarikan orang pada primbon Jawa. Popularitas primbon menjadi terdongkrak bak sesuatu yang favorit akibat iklan tersebut. Ini sebagai efek dari pencarian orang agar hidupnya beruntung dan terhindar dari musibah. Iklan yang ditayangkan di televisi dan berkali-kali diputar itu membuat orang mencari apa itu primbon.
Ketertarikan pada primbon sebenarnya bukan monopoli orang tua zaman dulu. Bahkan mulai banyak anak muda yang mencoba belajar ‘petungan’ Jawa. Salah satu alasannya referensi primbon mudah didapat. Tak seperti dulu, primbon tersimpan rapi di perpustakaan khusus.

Memang buku-buku berbau primbon dengan mudah ditemukan di toko-toko buku. Hal ini menampik pengetahuan soal Primbon yang bukan lagi milik sebagian kecil orang. Primbon telah membuka mata banyak orang tentang numerologi Jawa.

Melalui primbon, watak orang, karir yang cocok, jodoh idaman, dan peruntungan dapat disimak. Misalnya menentukan kapan hari baik Anda dalam sebulan atau satu tahun, prediksi pasangan hidup sesuai hari, dan lain sebagainya. Primbon sebenarnya merupakan “ilmu titen” pengetahuan pengamati kejadian-kejadian yang berlangsung terus-menerus dalam beberapa generasi.

Ada salah satu referensi Primbon yang bisa Anda simak dalam buku Primbon Praktis. Buku ini disajikan praktis dan mudah disimak. Dalam buku ini dibahas pula mengenai aneka makna yang berkaitan dengan gerakan saraf, seperti kedutan. Anda akan menemui istilah seperti weton, petungan, neptu, pasaran, dan petungan Jawa (perhitungan Jawa). Penasaran dengan Primbon? Simak di buku Primbon Praktis. Buku ini disusun oleh Mama Flo dan diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

 

booktalk jakbook festival