Menikmati Kisah Komedi Cinta

Cinta itu nggak melulu soal romantis-romantisan. Dari cinta, bisa hadir pula kisah komedi yang mengundang senyum dan tawa. Seperti yang terangkum dalam buku Kebelet Kawin, Mak! yang diterbitkan Gradien Mediatama ini.

Buku ini merupakan kumpulan 12 cerita komedi cinta terbaik hasil lomba yang diadakan oleh Blogfam. Kisahnya sangat beragam. Ada yang mengisahkan tentang penolakan, mantan pacar, kegalauan, sampai semangat untuk move on.

Cerita komedi cinta ini nggak hanya bisa bikin kamu tersenyum saat membacanya. Tetapi juga menyadarkan kita tentang hal-hal yang unik dan tidak masuk akal dalam urusan hati.

Seperti halnya kisah cinta yang dialami Helmi. Status jomblo Helmi kini telah berubah. Ia sukses menggaet Yunita, seorang cewek high class dengan bodi yang aduhai. Sayangnya, status itu tidak bertahan lama. Yunita memutuskannya karena Helmi menyetel musik dangdut.

Helmi pun beralih. Kini ia ‘membidik’ Ina, cewek high class lainnya. Lagi-lagi, Helmi sukses ditolak. Alasannya: Ina nggak suka cowok kribo! Helmi pun mempelajari salah satu poin penting, cewek high class nggak suka cowok kribo.

Berbekal pengalamannya itu, Helmi mengalihkan pandangannya ke Lina, cewek cantik dan fashionable. Demi Lina, Helmi bahkan rela tampil beda. Sayangnya, usaha Helmi menjadi sia-sia ketika cerita cintanya bersama Lina harus kandas. Alasannya, Lina minder karena harus selalu bepergian dengan angkot.

Jenuh dengan cewek-cewek high class yang pernah digandengnya. Kini Helmi mengalihkan perhatiannya kepada Nita, seorang cewek yang biasa saja. Dengan penampilan Helmi yang sekarang berbeda dan target yang bukan dari kalangan high class, tentunya tidak ada alasan bagi Nita untuk menolaknya.

Nyatanya, Helmi salah besar! Lagi-lagi Helmi harus menelan pil pahit karena Nita juga menolaknya. Menurut Nita, Helmi yang sekarang sangat berbeda. Ia ternyata lebih suka Helmi yang dulu.

Ironis kan? Ya, seperti itulah cinta. Terkadang, apa yang kita kejar ternyata bukanlah hal terbaik yang ingin kita dapatkan. Begitu pun dengan urusan hati. Tidak semua perubahan ternyata bakal membuat seseorang berpaling pada kita.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Buruan baca bukunya!
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela