Menyulap Roti Tawar Kedaluarsa Menjadi Aksesori Cantik

 
Jika Anda memiliki roti tawar basi atau kedaluarsa, tahan dulu dan jangan buang. Lewat sentuhan dan langkah kreatif roti tawar basi itu bisa disulap menjadi aneka aksesori yang bisa Anda buat sendiri. Lho nggak percaya?Lihatlah gelang, tasbih, anting, subang, liontin, cincin, bros, tusuk konde, gantungan kunci yang dibuat Dwi Ani Hendrawati, semuanya berasal dari roti tawar basi. Naluri kreatif Dwi menyulap roti tawar basi itu menjadi barang yang bernilai dan penuh manfaat. Bahkan bisa menambah penghasilan keluarga.
Keterampilan ini dibagikan Dwi dalam bukunya Membuat Aneka Aksesori Dari Roti Tawar yang diterbitkan Gradien Mediatama. Buku fullcolour ini dibuka dengan aneka peralatan yang dibutuhkan untuk membuat aksesori. Peralatan itu antara lain: gunting, benang nilon, jarum, sendok makan dan sendok teh, spatula (alata untuk membuat cetakan bunga), lem tembak (lem bakar), lilin, dan tang.

Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan? Roti tawar basi (sudah berjamur), bubuk roti, lem kayu, bensoat, pewarna, pylox, milk cleansing, dan pernak-pernik. Selanjutnya Dwi mengajarkan cara mengolah bahan menjadi adonan dan pernak-pernik yang siap untuk disusun menjadi kalung ataupun gelang.

Nah, masih penasaran? Simak dan ikuti langkah-langkahnya dalam buku Membuat Aneka Aksesori dari Roti Tawar. Selamat berkreasi!

 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela