Merayakan Humor, Full Tawa dan Kegembiraan

 
Marilah menyimak aneka rupa curhatan yang menceritakan perilaku para juragan dalam mempekerjakan karyawannya. Bisa disebut buku bersampul merah ini mewakili sebuah perayaan sekaligus katarsis para karyawan saat bekerja di bawah ‘tekanan’ para bos. Inilah My Stupid Boss Fans’ Stories (MSBFS,) sebuah buku yang dikuratori langsung oleh ibu kerani (Chaos@work) penulis buku My Stupid Boss.

Tak disangka, gagasan menuliskan perilaku bos gokil dan menjengkelkan ini ternyata bak gayung bersambut. Banyak sekali pengirim cerita gokil berbasis orang kantoran ini ke redaksi Gradien. Alhasil, curhat lepas para karyawan ini menjelma menjadi buku setebal hampir 600 halaman. Mereka menuliskan kisah gokil para bos bak tanpa dosa dan ditulis begitu bebas, merdeka. Bila Anda tanya ada ga sih buku cerita gokil paling tebal di Indonesia? Inilah buku super tebal itu.

Bagi yang sangat penasaran, mungkin masih saja melontarkan pertanyaan serupa: mengapa bisa setebal ini? Buku yang disusun berdasarkan partisipasi banyak orang ini sengaja dibuat keroyokan, sehingga jadi tebal dan bisa dibuat bantal. Redaksi Gradien menyebutnya sebagai buku hip-hip huray-huray. Buku ini dipersembahkan bagi lebih banyak orang lagi yang ingin tertawa sendiri dan terhibur hatinya.

Mari kita korek alasan buku ini diluncurkan. Setidaknya dari pengantar buku ini kita akan berjumpa dua alasan.
• Buku ini sepenuhnya didedikasikan untuk menghibur hati dan meringankan beban hidup setiap insan kesayangan Tuhan yang diminta-Nya untuk berkarya melalui berbagai profesi di berbagai bidang yang sesuai maupun tak sesuai dengan bidang studinya.
• Buku yang ‘menyelenggarakan’ festival keriangan hati, yang pada setiap halamannya menghadirkan jingkrak-jingkrak meringankan beban hidup. Bahasa keren versi generasi aL4y, ini adalah buku curcol.
Lengkapnya, Ensiklopedi Curcol Nasional. Buku enggak ilmiah pertama yang perlu dikoleksi oleh pihak perpustakaan Departemen HRD/Personalia yang baik dan benar.

Di luar dugaan, saat digelar pre order buku terbitan Gradien ini, banyak yang berebut dan berminat; mungkin kamu salah satunya yang beruntung mendapatkan, termasuk bonusnya. Berikut cuplikan kegirangan para peminat buku MSBFS di dinding Facebook Gradien.

• Unis Yunis mengabarkan, “Kmrn Pak Pos datang mbawa paket, stlh dibuka sy tak mnyangka wajah langka bossman dg senyum sok imut ada di kaos+gantungan kunci+bukunya… makasih bgt y… gak nyangka klu curhatan sy ada di dlmnya.. thx Gradien.. ^_^”
• Dadi Huang menulis, “Thanks buat gradien.. paketnya udah saya terima dengan terkaget-kaget… 4 MSBFS dengan 4 kaos dan 4 gantungan kunci,, terakhir dengan 4 kali lebih gokil habis baca buku itu… 4 x 4 = 16 Pokoke terimakasih :p
• Grace Anastasia menulis, “Gw udah dpt kaos pre ordernya msbfs ~ whoaaa masa dipake ngantor boss gw tersinggung sih :p pdhl lucu gini t shirtnya 😀

Nah, ini sedikit bocoran, buku ini dibuka dengan cerita bos reseh yang memaksa anak buahnya bolak-balik dengan perintah dan instruksi yang sama soal mark up proyek. Namun, di tengah cerita yang pasti membuat jengkel dan membuat anak buahnya telungkup sepuluh jari, di ending cerita dan usai bolak balik 5 kali, Anda pasti tertawa. Pasalnya, saat si anak buah coba menebak perintah bos, si bos berkata,” Gak, saya kan belum bilang masalah 15,23%. Orang saya baru manggil kamu kok. Ahh, ya udah sana kamu kerjain itu lokasi buat Mr. Geregorila, kamu mark up aja 15, 23%.”

Ya, bagi kamu yang ingin mendapatkan buku ini dengan harga khusus silakan mampir ke stan Gradien di Pesta Buku Jakarta hingga Minggu, 11 Juli 2010. Buku My Stupid Boss 1 dan 2 juga ada, lho. Ayo, buruan dan puaskan rasa humormu dengan penuh kegembiraan.

 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela