New Emon Kejutan Baru dari Oben Cedric

 

 
 
Jangan kaget bila novel ini dijahit dengan keterlaluan. Prolognya langsung pada dialog-dialog bebal yang menyeret  tawa. Tanpa basa-basi dan jahitan kisahnya nampak spontan dan sangat miring. Pembuka novel ini terus menggiring pembaca untuk meneruskan lembaran-lembaran cerita gokil.

 

Kisah teenpir alias teenlit vampir yang diramu dengan selera gokil pembaca. Setelah TUILET menggunakan sudut pandang cowok yang relatif lebih gampang mengumbar kegokilan, kali ini pake sudut pandang Bella yang nggak kalah gokilna. Kisahnya masih nyerempet sama Twilight saga-nya Meyers (mohon maap buat fans berat Meyers, jangan santet gw ya!). Nahitu jawaban Oben Cedric saat ditanya isi kisah yang ingin disampaikan dalam novel  New Emon.

 

Kisahnya masih dari dunia vampir. Di New Emon gaya parodi tetap ditegakkan dan yang pasti sarat humor dan plesetan. Inilah buku yang ditulis oleh Oben Cedric dengan keuletan yang tidak biasa. Dunia cinta, vampir, dan humor ternyata bisa begitu bebas diceritakan oleh Oben Cedric. Cedric, membiarkan segala sesuatu percakapan hampir tak terjeda oleh upaya aneka rupa berselera gokil.   

 

Lalu apa yang membedakan novel gokil New Emon dengan novel-novel gokil lainnya? Oben meneruskan: Bahasanya mudah ditelen dan dicerna sama usus, ceritanya suka-suka (suka maju, suka mundur, suka mandi *kayak nama desa*), terus penokohannya superajaib. Yang jelas masih ada cintrong2 na yang disuka oembaca remaja. Efeknya juga nggak akan membuat pembaca mengikuti aliran sesat manapun.

 

       Seberapa mengejutkan Ben alur cerita dalam novel ini? Wow, jelas 
       mengejutkan dari awal. Di bab  awal aja udah ada balon yang
       meletus. Jelas mengejutkan, bukan? Di New Emon ini banyak

       adegan yang tidak patut ditiru anak-anak dan nenek-nenek.

Memang kisah gokil sembarangan ini ditulis dengan penuh kejutan. Di setiap tikungan kisah New Emon tidak menjanjikan apa-apa selain mengajak pembaca tertawa. Di setiap lembaran novel karya Oben Cedric ini kamu akan berjumpa dengan spirit Bella Soang dalam mengejar cintanya. Di sela-sela petualangan, Bella nampak betah melucu dan memelesetkan apapun. Tengoklah percakapan sambil lalu ini:

….

“Oke deh, aku mau datang. Tapi kalo mendadak batal kamu jangan marah ya. Soalnya nyokap suka ngedadak bikin acara.”

“Emang nyokap kamu suka ngajak ke acara apa? Arisan ibu-ibu?”

“Bukan. Nyokap suka ngajak melihat turunnya pesawat UFO.”

….

 

                Di manakah kekuatan novel New Emon? Kekuatan New Emon adalah ada pada pengarangnya yang ganteng dan suka cendol, jawab Oben  sok pede.

 

Di New Emon, kamu akan melihat kehadiran sosok Emon yang menggetarkan hati Bella. Kamu juga akan berjumpa dengan trauma cinta masa lalu Bella yang terus menghantuinya. Namun kenekatan Bella tetap kenekatan, jatuh cinta tak terelakan. Bella mencintai Emon yang ternyata sedang terancam bahaya. Ikuti drama gokil ini dalam New Emon.

 

               Tak perlu jauh-jauh untuk mengintip kehidupan vampir gokil. Tak      perlu mendaki tinggi untuk mendapatkan kisah bernuansa horor-gokil. New Emon adalah jawabnya. Sebuah kisah fiksi gokil yang unik dan menghibur diterbitkan oleh Gradien.

 

booktalk jakbook festival