Nostalgia L’Arc~en~Ciel

Bagi pecinta serial kartun Samurai X, tentu familiar dengan soundtrack filmnya yang berjudul The Fourth Avenue Café yang dibawakan oleh L’Arc~en~Ciel. Ya, L’Arc~en~Ciel a.k.a Laruku memang bukan nama baru di panggung musik internasional. Sejak tahun 1993, grup rock asal Jepang ini sudah mengeluarkan album perdananya.

Kini, tepat di tahun 2012, personil L’Arc~en~Ciel yang terdiri dari Hyde, Tetsu, Ken, dan Yuki merayakan 20 tahun kebersamaannya. 20 tahun memang bukan waktu yang sebentar bagi sebuah grup rock. Meski usia para personilnya tak lagi muda, namun kualitas musik dan performance yang mereka tampilkan masih mampu bersaing dengan musisi lain.

Nah, bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan Laruku, Gradien Mediatama menerbitkan buku 4 Colours in a Rainbow: The Story of L’Arc~en~Ciel yang ditulis oleh Rama Wibi. Bisa dibilang, Rama bukanlah seseorang yang baru mengenal Laruku. Sudah 13 tahun lamanya ia menjadi Cieler—fans L’Arc~en~Ciel.

Melalui bukunya ini, Rama mencoba untuk me-review kembali perjalanan karier L’Arc~en~Ciel dari tahun 1992 hingga sekarang. Masa-masa emas dan terpuruknya L’Arc~en~Ciel, pergantian personil, album dan single L’Arc~en~Ciel, hingga all unique about L’Arc~en~Ciel bisa mau temukan dalam buku ini.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela