Pengakuan si Gokil Boy

Ini bukanlah sebuah memoar, gadis cantik yang di filmkan kan yaitu Memoar of Geisha yang menceritakan kisah seorang gadis di Jepang sana. Tapi yang pasti ini bisa di sebut sebagai Memar of Andi, sebuah cerita makhluk aneh tentang kelakuan dan tutur katanya ke pada orang tuanya.

Sebuah perjalanan cerita yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. Karena yang mengalaminya dan melakukannya sendiri adalah yang nulis ini.

Antara gw dan emak gw emang selalu berbeda pendapat. Gak pernah sama. Kecuali odol dan sabun cair, karena emang gw jarang beli. Inti cerita ini ya cuma hanya gw dan emak gw, ada juga beberapa yang lainnya seperti Ibu yang ngejual lotek, bapak penjual koran, yang jual donat sampe cewek-cewek seksi.

Kadang di suruh ini-itu demi kebaikan gw, gw selalu ngeyel aja. Merasa apa yang dikatakannya gak realistis. Dibilang jangan main bola lagi, gw masih aja main bola, dibilangin kuliah di luar Padang, gw gak mau, sampai gak di bilangin jangan mabok, tapi gw pernah mabok, dan nyerocos yang enggak-enggak kayak gini :

Gw : Hai sayang …..belum tidur ya ……?

Ibu: Sayang pale lo peyang……….!!!!!

Gw : Ah gak usah gitu deh……kan kita dah kenalan tadi………? Kapan clubbing lagi ?

Ibu : Clubing apaan tuh……….,Eh ini Ibu,kamu lagi mimpi ya ?, astaghfirullah….bangun nak…….Tuh kan Ibu bilang jangan lupa sama agama ,kamu lagi daerah yang mistisnya kuat, banyak mkhluk gaibnya, ntar kalo kamu diajak temenan gimana

Gw: ( dalam kondisi mata berkunang-kunang,pusing perut dan mual di kepala ( dasar orang lagi mabok pasti gak waras,nulis aja kebalik – balik ) Ya..gak apa-apa…kan seru masa punya teman yang bisa diajak ngobrol cuma makhluk biasa aja…beberapa detik kemudian gw teringat…gw kayaknya kenal sama suara ini…oh ini adalah…Novia kolopaking..bukan…bukan..b

ukan dia tapi ini Tamara Berdaki…oh bukan…bukan…siapa ya?

Ibu :Ndi…Ndi…

Tapi di balik sifat gw yang terkadang pendiem. Gw emang memasukkan ngeyel berakibat ngawur dan gokil dalam kurikulum berbasis kompetensi kalau udah berhadapan dengan emak gw.

Ikutin aja cacatan perjalanan cerita ngaco dan gokil gw sama Ibu tercinta ini, siapa tau lo semua pernah ngelakuin hal yang sama dan terkenang akan masa itu, atau bagi yang blom pernah sama sekali, silahkan aja dicoba, siapa tau?

Karena happy family, me vs Mummy.

 
 

 

Share|

booktalk jakbook festival