Penyelamat Hutan Borneo

Indonesia dengan segala kekayaan alamnya tentu memiliki daya tarik tersendiri. Hutan, flora, fauna, hingga bahan tambangnya begitu melimpah. Sayangnya, masih ada saja pihak-pihak yang mengeksploitasi kekayaan negeri ini tanpa mau mempertanggungjawabkannya.

Itulah yang terjadi di pedalaman hutan Kalimantan. Kekayaan alam berupa batu bara yang terdapat di pedalaman hutan Borneo ini akan dieksploitasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Kelompok ini begitu kejam dan sanggup membunuh siapa pun yang menghalangi niat mereka. Adalah Kewai, seorang ahli geologi yang bertugas mencari mineral bumi yang secara tidak sengaja melihat aksi pembakaran hutan oleh kelompok tersebut.

Upaya Kewai melawan kelompok tersebut pupus sudah. Ia sekarat dan jatuh ke dalam jurang. Beruntung bagi Kewai, karena ia bertemu dengan suku pedalaman Dayak Paser. Kewai hidup kembali dan memiliki kekuatan mahadahsyat.

Akankah Kewai mampu mengalahkan kelompok yang mencoba membunuhnya itu? Kekuatan apakah yang terdapat dalam diri Kewai sebenarnya?

Bornman merupakan sebuah komik yang sarat akan makna kehidupan. Komik karya Wishnu Hendra Ramadhany ini sangat berbeda dari komik pada umumnya. Kecintaan akan kekayaan Indonesia menjadi topik utamanya.

Wishnu mengajak pembaca untuk menyadari bahwa kini kita dihadapkan pada persoalan pelik mengenai perambahan hutan yang tidak bertanggung jawab. Hutan Indonesia yang dulu terkenal sebagai paru-paru dunia, kini telah menyusut. Mereka melakukan perusakan tanpa memikirkan efek jangka panjangnya.

Komik terbitan Gradien Mediatama ini mengajak kita untuk merenung, memahami, dan bertindak agar selalu melindungi kekayaan alam negeri ini.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela