Sejurus Nge-Blog Sembari Meraup Dollar

 
Bila selama ini aktivitas nge-blog di internet dianggap tidak menghasilkan, maka tidak salah jika di blog Anda dipasang link iklan yang memiliki kompensasi yang menarik. Misalnya dengan bergabung dengan program Adsense dari Google.

Program-program peraup dollar dari dunia maya sudah banyak dilirik para netter di Indonesia. Bahkan seorang teman di Bali rela menyisihkan uang delapan ratus ribu untuk menyewa hosting sebesar 300 Gb untuk bermain di Google Adsense. Jika digarap secara terencana, program ini memang menjanjikan. Tengoklah kabar dari seorang webmaster situs shoemoney.com yang mendapatkan cek sebesar  1,1 milyar rupiah. Antara percaya atau tidak, tapi demikianlah yang dikabarkan detikinews.

Jika ingin menjajal program Adsense, sebenarnya tak perlu merogoh uang banyak. Lewat blog gratisan pun bisa. Kalau ingin serius bisa juga dengan membangun situs berbayar. Oke, lupakan dulu cara yang berbayar ini. Sekarang saatnya mengulik blog kita menuju upaya-upaya meraup dollar. Ada empat program yang akan kita telusuri: Google Adsense, Adbrite, Text-Link-Ads, dan Amazon Affiliates.

Adsense adalah sebuah program yang menawarkan kerjasama dengan para pengelola web yang bersedia meluangkan ruangnya untuk iklan. Syaratnya mudah hanya dengan registrasi di www. Adsense.Google.com. Kebanyakan memang situs-situs yang berbahasa Inggris yang mendapat persetujuan dari Google Adsense. Namun, Adsense  untuk  situs-situs berbahasa Indonesia mulai diterima. Tepatnya, mulai pertengahan tahun 2007, blog yang berbahasa Indonesia mulai diperkenankan mengikuti program Adsense.

Sebagai layanan pengiklan terkemuka, tentu hukumnya wajib untuk bergabung dengan Ad sense bila ingin sukses mendulang dollar. Nah, langkah-langkah ini dibeberkan dalam buku Meraup Dollar lewat Blog yang ditulis Agus Hery Prasetyo. Agus memberikan langkah praktis dari cara mendaftar hingga cara memasang kode html dari Adsense di template blog kita.

Adsense menawarkan program pay per click untuk semua orang yang bersedia meluangkan ruang di website atau blog. Selain, Adsense ada pula Adbrite. Kedua memiliki manfaat yang sama sebagai alat peraup dollar. Bedanya, pada Adbrite memberlakukan keputusan pemasangan iklan ada di tangan pemilik blog, setelah ada tawaran dari pengiklan. Jadi, jika Adsense terkenal lihai dengan pemilihan padaan materi iklan yang sesuai dengan konten yang ada, maka pada Adbrite adalah sebaliknya.

Selanjutnya untuk dua program meraup dollar lainnya seperti Text-Link-Ads dan Amazon Affiliates dapat disimak dalam buku Meraup Dollar Lewat Blog. Dengan bahasa yang sederhana dan ringan, Agus menuliskan langkah-langkah dari awal hingga akhir pada buku ini.  Buku bersampul kuning ini diterbitkan oleh Gradien Mediatama.

Nah, jika Anda telah mengetahui rahasia cara meraup uang dari internet. Tunggu apa lagi dan bersegeralah sebelum persaingan kian ketat.
 

booktalk jakbook festival