Serunya Menjadi Buying Opis

Buying opis a.k.a buying office, apa tuh? Kata itu mungkin terdengar asing di telingamu. Namun, tenang saja! Karena Dian Kristiani bisa menjelaskan segalanya tentang buying opis ini.

Setidaknya, menurut Dian, buying office = kantor yang tugasnya beli-beli. Lantas, kenapa berubah menjadi buying opis, singkat saja: biar gampang nulis sama bacanya!

Menjadi seorang buying opis girl itu artinya harus ‘berkenalan’ juga dengan para supplier dan buyer. Tugas Dian sehari-hari adalah mencari barang-barang yang sesuai dengan permintaan customer. Kebanyakan dari customer ini berasal dari luar negeri. Maka jangan heran jika Dian lumayan lancar berbahasa Inggris.

Lantas, apa asyiknya menjadi buying opis girl ini? Jawabannya, asyik banget! Apalagi kalau pas dapat order. Alhasil, Dian bisa teriak-teriak kegirangan walau dia nggak dapat komisi.

Melalui bukunya yang berjudul Buying Office Girl yang diterbitkan Gradien Mediatama ini, Dia mencoba menceritakan serunya bekerja di sana. Setiap hari, ia harus berhadapan dengan berbagai jenis orang. Mulai dari supplier dodol, buyer gendheng, teman gila, sampai aneka klaim yang diberikan oleh para buyer.

Nggak hanya itu, hal-hal norak yang kadang dilakukan Dian pun juga menjadi bumbu tersendiri di dalam buku ini. Misalnya saja, menolak makanan dan minuman yang ditawarkan pramugari karena takut disuruh bayar. Namun, secara antusias pesan macam-macam setelah tahu bahwa semua itu gratis.

Belum lagi saat Dian melakukan kecerobohan dengan memberikan tip kepada seseorang yang dianggapnya supir sebuah perusahaan. Padahal di akhir Dian baru tahu bahwa yang dihadapinya adalah pemilik perusahaan tersebut.

Lucu, seru, dan menyegarkan. Begitulah cerita seputar buying opis girl yang dikisahkan Dian dalam bukunya ini. Kamu nggak akan percaya sebelum membacanya sendiri! So, selamat membaca!
 

booktalk jakbook festival