Strategi Jitu Berbisnis Cupcake & Muffin

Cupcake dan muffin, kedua cake ini memang bukan produk asli Indonesia. Namun, keberadaan cake ini nyatanya mampu menarik perhatian masyarakat, baik dari segi konsumsinya maupun bisnisnya.

Cupcake dan muffin merupakan dua jenis kue dengan bahan dasar sama. Selain memiliki tampilan yang variatif, kedua kue ini pun sangat mudah membuatnya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Martha Pratana & Rachel Sofia. Kedua wanita ini memang memiliki kecintaan yang sama di bidang kuliner, khususnya kue.

Dalam bukunya yang berjudul Panduan Membuat & Berwirausaha Cupcake & Muffin yang diterbitkan oleh Gradien Mediatama ini, Martha dan Rachel mengajak para wanita untuk ‘bereksplorasi’ membuat cupcake dan muffin.

Di buku ini, Martha dan Rachel mengungkapkan step by step memulai bisnis ini. Mulai dari investasi awal cara memasarkan, menerima pesanan, membuat produk kue unggulan, cara menghias kue, mengatasi kegagalan, cara mengemas dan menyajikan, mengirimkan pesanan, penghitungan laba, hingga pengembangan produk.

Tidak hanya itu, Martha dan Rachel juga memberikan resep-resep cupcake dan muffin pilihan yang bisa dicoba sendiri di dapur kesayangan Anda.

Selamat mencoba!
 

booktalk jakbook festival