Tes Potensi Akademik: Bisa Karena Biasa

 
Bisa karena biasa. Demikian pula dalam mengerjakan Tes Potensi Akademik (TPA). Anda bisa karena berlatih, pernah menyimak, dan mengenali peta soal, sekaligus mengasah otak melalui ragam soal yang disodorkan dalam TPA.

Agar bisa lulus TPA, calon peserta tes memang semestinya banyak berlatih. Soal-soal ini dapat dijumpai seperti dalam buku Kupas Habis TPA (Tes Potensi Akademik) untuk Perguruan Tinggi CPNS, BUMN, Swasta. Kisi-kisi soal dalam buku ini antara lain menyuguhkan soal: antonim, sinonim, analogi, acak kata, deret angka, gambar, dan matematika.

Selain dihubungkan dengan tingkat kecerdasan seseorang, TPA biasa diujikan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang dalam sisi akademik (keilmuan).

TPA biasa terdiri dari empat jenis soal, yaitu tes verbal (bahasa), tes numerik (angka), tes logika, dan tes spasial (gambar). Dalam pengantar buku Kupas Habis TPA (Tes Potensi Akademik) untuk Perguruan Tinggi CPNS, BUMN, Swasta disebutkan fungsi tes verbal untuk mengukur kemampuan di bidang kata dan bahasa. Sementara tes angka untuk kemampuan berpikir secara terstruktur dan logis matematis. Tes logika untuk soal nalar. Dan spasial untuk kemampuan logika ruang.

Buku terbitan Gradien ini dilengkapi dengan tip dan trik tes potensi akademik. Buku ini cocok bagi calon mahasiswa perguruan tinggi, calon pegawai negeri sipil, calon pegawai BUMN, dan calon pegawai swasta dan umum.
Jangan lupa latihan soal dan dampingi dengan buku ini.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela