Tip Siap dan Tenang Menghadapi Tes CPNS

Cara Mudah Menghadapi Tes CPNSBisa dan siap menghadapi tes CPNS tentu ada syaratnya. Salah satunya rajin berlatih mengerjakan soal-soal latihan, termasuk memperhatikan durasi waktu penyelesaian. Misalnya dalam mengerjakan soal psikotes pada bagian sinonim, biasanya ada 30 soal dengan durasi waktu pengerjaan hanya 15 menit. Artinya selain harus cermat dan teliti, kecepatan menjawab dengan tepat pun perlu dilatih. Ini rumus baku sebelum Anda berada di tengah pertandingan dan kompetisi yang superketat.

Hindari berlatih dengan sistem kebut semalam. Selain melelahkan dan membuat kondisi psikologis terburu-buru, sistem belajar tersebut tidak efektif. Sebaiknya gunakan dan pilih, latihan 1 jam dengan rutin setiap hari. Setidaknya Anda tidak akan terjebak dengan ragam jawaban yang membingungkan dan terkesan mirip. Sekali lagi dengan rutin berlatih, reflek spontan dalam menjawab akan terlatih secara alami.

Banyak jenis soal latihan yang perlu Anda hadapi, misalnya sinonim, antonim, ketidaksamaan, analogi, deret angka, matematika, tabel angka, dan tes gambar. Tahapan psikotes ini nampak mudah tetapi banyak menjebak. Selain itu, psikotes juga menjadi momok tersendiri bagi peserta tes.

Nah, buku praktis untuk persiapan seperti Cara Mudah Menghadapi Tes CPNS bisa dijadikan panduan untuk menuntaskan persoalan di atas. Buku terbitan Gradien ini, selain berisi kumpulan soal juga terdapat kunci pembahasan. Buku ini membantu Anda memahami aneka jenis soal-soal psikotes. Dengan begitu Anda merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi tahapan psikotes.

Selamat berjuang.
 

Terima kasih sudah melepaskan

dipaksa rela